Direktur Utama PT JAI Tbk, Chiefy Adi K. : CEO MESSAGE’s - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
      Direktur Utama PT JAI Tbk,  Chiefy Adi K. : CEO MESSAGE’s

Direktur Utama PT JAI Tbk, Chiefy Adi K. : CEO MESSAGE’s

Share This
‘Dear Role Model & Change Agent yang Saya Banggakan dan Cintai, TRUST takes years
Second to BREAK, Forever to REPAIR’  ungkapan ini sangatlah tepat untuk menghiasi penutup Bulan Ramadhan yang penuh berkah, pahala, mustajabnya doa dan ampunan. Juga sebagai pembuka bulan yang penuh silaturahmi yaitu Bulan Syawal. Betapa kepercayaan adalah segalanya. Tanpa kepercayaan tidak akan ada bisnis. Juga tidak ada masa depan, baik dalam konteks hubungan antara manusia maupun korporasi. Mari kita jaga kepercayaan dengan sebaik-baiknya.
Tentunya apa yang telah kita jalani selama 1 bulan penuh dalam suasana yang penuh ujian, terlebih dalam suasana pandemik Covid-19 akan menambah rasa kebersamaan kita dalam memperkuat rasa kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan baik di lingkungan internal PT JAI Tbk, IPC Group maupun di lingkungan sekitar perusahaan dan Bangsa Indonesia.
Nilai- nilai yang kita ambil selama menjalankan ibadah Bulan Ramadhan kiranya dapat kita lanjutkan penerapannya di 11 bulan berikutnya dengan mengacu pada kunci kesuksesan pada diri Rasulullah SAW dengan 4 kekuatan kepemimpinan:
1. Kekuatan Inspirasi
2. Kekuatan motivasi
3. Kekuatan solusi
4. Kekuatan memprediksi (kejadian dimasa depan)
Dalam pelaksanaannya, Rasulullah sangat dekat dengan orang-orang yang dipimpinnya. Penyebutan “sahabat” menunjukkan kedekatan pemimpin dengan yang dipimpin. Ini pula yang menyebabkan terbentuk ikatan emosi yang kuat dan rasa saling percaya yang tinggi. Dari yang dicontohkan Rasulullah SAW, minimal empat hal yang harus ada dan melekat pada diri seorang pemimpin dan atau calon pemimpin atau Imam yaitu: Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah.
a. Siddiq
Maksudnya seorang pemimpin harus benar dan berpihak pada kebenaran, kejujuran, keadilan untuk kemaslahatan bersama dan perusahaan.
b. Amanah
Dapat diyakini amanah yang diembannya betul-betul dapat dia laksanakan dengan baik. Menjunjung tinggi harkat dan martabat kepemimpinannya. Pemimpin yang dapat dipercaya.
c. Tabligh
Bermakna penyampai. Menyampaikan segala sesuatu yang telah diamanahkan kepadanya. Amanah tanggung jawab, kewajiban, peran dan jabatan yang telah memandatkan kepadanya, apa, siapa, kenapa dan bagaimana menyampaikannya. Pemimpin sebagai penyambung harus menyampaikan dengan benar dan baik walaupun berat. Sampaikan kebenaran itu olehmu walaupun pahit yang merupakan dari proses pembelajaran.
d. Fathonah
Berarti cerdas, pintar, berwawasan maju, punya motivasi yang tinggi, selalu berkreasi, berinovasi, create the box untuk kemajuan dan kebaikan, punya pemikiran cemerlang, bagaimana memajukan sesama dan perusahaan, menyejahterakan anggota yang dipimpinnya. Buang jauh hawa nafsu keserakahan, kerakusan dan kesewenang-wenangan.
Bapak dan ibu Role Model & Change Agent yang bisa dipercaya dan bekerja dengan hati,
Saya yakin dengan komitmen menerapkan Customer Centric, Integrity, Nationalism, Teamwork, Action (CINTA) yang dilandasi dengan semangat Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah seluruh insan IPC Marine akan bisa membawa perusahaan ini akan menjadi lebih baik lagi. Menciptakan Insan IPC Marine yang fokus pada pelayanan pelanggan, berintegritas, kreatif, inovasi, bangga pada perusahaan dan budayanya.
Bad to Good
Good to Great
Great to Excellent
Excellent to Legacy
Pada akhirnya kita dapat menggapai sebagai seberuntung-seberuntungnya manusia, yaitu manusia yang bisa memberikan manfaat bagi sesama, perusahaan, lingkungan, daerah dan Bangsa Indonesia. Semua itu tergantung pada kita masing-masing dalam menghasilkan karya nyata yang bisa menjadi signature bagian dari masa depan, kebanggaan dan kebahagiaan Bangsa Indonesia.
Bapak dan ibu Role Model & Change Agent yang berintegritas dan selalu bersemanfaat,
Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan manajemen, saya yang penuh kelemahan, keterbatasan dan ketidaksempurnaan menyampaikan uluran tangan kepanjangan hati, pikiran dan jiwa seraya berucap di hari yang Fitri ini,
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Taqobbalallahu minna wa minkum. Barakallahu Fiikum. Mohon maaf lahir dan bathin pada segenap insan IPC Marine.
Tak lupa, kami juga mendukung bagi insan IPC Marine yang akan menunaikan ibadah puasa 6 hari Bulan Syawal. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa kita semuanya. Juga kita diberikan kekuatan, kelancaraan, kemuliaan dalam menjalankan amanah yang melekat pada diri kita masing-masing.
Be strong & great, stay safe, healthy & happy.
Happy Employee
Happy Customer
Happy Country
Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya
IPC Marine
[Great Maritime, Great Indonesia]

(*** SAFIRA /Wl).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here