Dorong Sebagai Pelabuhan Green Port dan Smart Port, OP Tanjung Priok Gelar OP Award 2020 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dorong Sebagai Pelabuhan Green Port dan Smart Port, OP Tanjung Priok Gelar OP Award 2020

Dorong Sebagai Pelabuhan Green Port dan Smart Port, OP Tanjung Priok Gelar OP Award 2020

Share This




Jakarta (wartalogistik.com) - Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Kamis ( 14/1) memberikan penghargaan atas kinerja pengguna jasa Pelabuhan Tanjung Priok dalam suatu pemberian penghargaan yang dikemas dengan sebutan OP Award 2020.


Penghargaan ditetapkan bagi pengguna jasa terbagi dalam berbagai katagori.


Hadir pada acara OP Award 2021, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Andi Hartono, Kepala Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Priok, Capt . Wisnu Handoko M. Mar, Kepala Distrik Navigasi Tanjung Priok, M. Tohir, Kepala KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari M. Mar,  Kepala BKKP, Dr. Hesti, Kepala Seksi Operasi Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok, Capt. Alamin Husin M. Mar,  KSOP Kepulauan Seribu diwakili Elyas, KSOP Kepulauan Seribu, KSOP Muara Angke 


OP Award 2020 dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo secara zooming dari kantornya. Sebelum membuka acara R. Agus H. Purnomo dalam sambutannya  menyampaikan sangat menghargai atas adanya kegiatan OP Award 2021. Dan kegiatan ini bukti apresiasi Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok  selaku instansi pemerintah terhadap BUP ( Badan Usaha  Pelabuhan ) Terminal Operator, serta para Stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang telah berupaya untuk meningkatkan kinerja, layanan digitalisasi kepelabuhanan, serta meningkatkan upaya-upaya lainnya untuk menuju green port dan tentunya smart port.


" Acara OP Award ini bisa menjadi pemicu ditengah keadaan masih Covid 19,dalam menciptakan kegiatan yang kondusif, solutif sehingga kegiatan di pelabuhan bisa efisien dan efektif," kata R. Agus H. Purnomo.


Dikatakan juga saat ini volume kargo sedang tidak normal, namun dengan adanya kegiatan  di pelabuhan yang efisien, lancar akan membuat produsen bisa meningkatkan ekspor impor. 


"Ayo kita bahu membahu untuk menciptakan suasana yang membuat iklim kegiatan di pelabuhan kondusif, efektif dan efisien, sehingga target Pelabuhan Tanjung Priok sebagai Pelabuhan Green Port dan  Smart Port tercapai," kata R.  Agus H. Purnomo


Sementara itu Kepala OP Tanjung Priok, Capt. Mugen S. Sartoto dalam laporan kegiatan menyatakan, menyatakan kegiatan ini untuk mengapresiasi, dukungan,  memotivasi kepada stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok.


" Tujuannya agar melalui kegiatan ini Kantor OP Tanjung Priok dapat memberikan mamotivasi atáu memacu dalam meningkatkan kinerja dan produktifitas pelayanan kepada pengguna jasa di bidang transportasi laut" kata Capt. Mugen S. Sartoto.


Adapun  katagori dan penerima penghargaan OP Award 2020 adalah

Kategori Kontributor PNBP 2020 yaítu untuk  Kontributor  PNBP  Terbaik, adalah PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.


Kontributor PNBP Jasa Labuh Terbesar, diraih oleh Pelayaran Bintang Putih.


Kontributor PNBP Konsesi Terbesar adalah Jakarta International Contener Terminal (JICT).


Untuk BUP dan Terminal Operator tingkat Pencapaian  Zero Accident adalah Tanjung Priok Terminal I ( NPCT 1)


BUP / Terminal Operator Terinovatip dalam mendukung Digitalisasi Layanan Kepelabuhanan adalah PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP).


Katagori BUP/Terminal Operator Green Port yaítu :

BUP / Terminal Operator dengan administrasi dan Pelaporan Lingkungan Terbaik adalah PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.


BUP / Terminal Operator dengan Sarana dan Pengelola Lingkungan Terbaik adalah Jakarta International Caontainer Terminal ( JICT).


BUP / Terminal Operator dengan Ide Inovasi Original adalah PT. Pertamina ( Persero) TUKS Tanjung Priok.


BUP / Terminal Operator dalam mendukung Green Port di Pelabuhan Tanjung Priok didapat oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk.


PBM Terbaik Dalam Administrasi dan Pelaporan yaítu  Jasa Anugrah Samudera.


TKBM Terproduktip dan Safe Performance adalah Amik KTA 0890/440


Terminal Operator dengan Dengan Kinerja Terbaik Adalah Jakarta International Container Terminal ( JICT).



(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here