KSOP Marunda Siapkan Penanganan 7 Awak Kapal Ikan Yang Selamat di Perairan Kepulauan Seribu - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Marunda Siapkan Penanganan 7 Awak Kapal Ikan Yang Selamat di Perairan Kepulauan Seribu

KSOP Marunda Siapkan Penanganan 7 Awak Kapal Ikan Yang Selamat di Perairan Kepulauan Seribu

Share This



Jakarta ( wartalogistik.com) - Sebanyak 7 awak kapal ikan  KM Teodore yang sedang menyelamatkan diri di perairan Pulau Beting Eka, Kepulauan Seribu, Jakarta, setelah kapalnya tenggelam berhasil dievakuasi  TB ASP 25 dan dibawa ke Pelabuhan Marunda, Minggu (31/1).


" Setelah  TB ASP 25 yang membawa tujuh awak kapal ikan itu sandar di dermaga Wali Jaya, Pelabuhan Marunda selanjutnya dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Marunda untuk mendapatkan pertolongan dan pemeriksaan kesehatan," ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda, Capt. Isa Amsyari M.Mar di Jakarta, ketika dikonfirmasi atas kejadian tersebut, Minggu ( 31/1).


Selanjutnya setelah itu , tambah Capt. Isa Amsyari para awak kapal akan diminta keterangan terkait terjadinya kecelakaan atau Berita Acara Pemeriksaan Pendahuluan (BAPP).


" Tahap awal kami melakukan pertolongan dengan memeriksakan kesehatan awak kapal setelah berhasil menyelamatkan diri di laut setelah kapalnya tenggelam," ungkap Capt Isa Amsyari.


Petugas KBPP ( Keselamatan Berlayar Patroli dan Penjagaan) Kantor KSOP Marunda, Sugandi S. Sos,  M. M. Tr  menyatakan, pada Minggu dini hari ada informasi adanya kapal yang berhasil menyelamatkan dan  mengevakuasi 7 awak kapal ikan. Kapal yang mengevakuasi adalah TB ASP 25 yang akan masuk ke Pelabuhan Marunda di dermaga Wali Jaya. Atas informasi itu pihak KSOP Marunda melakukan persiapan kedatangan kapal dan mengkoordinasi ke instansi terkait lainnya.


Kapal yang membawa awak kapal yang mengalami kecelakaan itu sandar pukul 09.20 WIB dan langsung dibawa ke KKP Marunda dan disambut sejumlah instansi terkait untuk pertolongan lanjutan.


" Setelah selesai pemeriksaan kesehatan termasuk pemeriksaan terkait Covid 19 , baru kami minta keterangan mengenai sebab terjadinya musibah itu," kata Sugandi yang didampingi perwira jaga.  KSOP Marunda.

Sampai berita ini diturunkan para awak kapal dalam pemeriksaan kesehatan.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here