Kantor Syahbandar Tanjung Priok Kirim Bantuan Bencana Ke Berbagai Daerah - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kantor Syahbandar  Tanjung Priok Kirim Bantuan  Bencana Ke Berbagai Daerah

Kantor Syahbandar Tanjung Priok Kirim Bantuan Bencana Ke Berbagai Daerah

Share This





Jakarta  (wartalogistik.com). Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok melepas satu kontainer bantuan kemanusiaan untuk korban musibah bencana alam di Indonesia pada Rabu (3/2).  Bantuan tersebut akan disalurkan ke Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.


Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko M. Mar mengatakan bantuan telah digalang sejak 15 Januari lalu melalui Posko Aksi Kemanusiaan Bersama Stakeholder Peduli Bencana Alam KSU Tanjung Priok.


“Aksi Kemanusiaan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Bersama Stakeholder berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp 20.000.000,” kata Capt. Wisnu Handoko M. Mar.


Bantuan berupa uang tersebut telah disalurkan ke Ditjen  Hubla Peduli melalui rekening Primkokarmar Ditjen Hubla.


Dia juga mengungkapkan selain uang tunai, bantuan berupa barang yang dikirimkan hari ini melalui kontainer yaitu sembako, obat-obatan, kebutuhan bayi serta bantuan lainnya. 


“Posko Kembali berhasil mengumpulkan 95 karung beras ukuran 5 kg, 13 dus minyak goreng, 14 dus susu,” ujarnya.


Selain itu, bantuan lainnya adalah 9 dus sarden, 431 dus mie instant, 9 dus biscuit, 6 dus sereal, 26 paket makanan dan susu bayi, 15 paket pakaian bayi, 24 paket pakaian, 4 dus sabun, 2 dus sikat dan pasta gigi, serta 78 pak kebutuhan lainnya.


“Bantuan kemanusiaan tersebut tentunya sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Semoga saudara-saudara kita yang terdampak bencana selalu diberikan kesehatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.


Wisnu menjelaskan bantuan Kemanusiaan tersebut berasal dari 10 Perusahaan Pelayaran, 10 perusahaan Keagenan Kapal, warga masyarakat Pulau Gebang Permai, kelompok Oikumene KSU Tanjung Priok, Alumni SMEA X angkatan 80 dan para Pejabat Struktural beserta Staff Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok. 


Sebelumnya, bantuan juga telah di salurkan di beberapa daerah bencana yaitu  lokasi Sumedang Jawa Barat pada hari Jumat tanggal 29 Januari 2021 yang diserahkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Raden Bahsan Arifin,SE,MM didampingi oleh Kasubbag Ren Keu beserta staf, lokasi Gunung Mas Jawa Barat.


Kemudian pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 bantuan diserahkan oleh Capt. Wisnu Handoko, M.Sc bersama dengan beberapa pejabat struktural dan staf, dan Mamuju Sulawesi Barat disalurkan dengan bantuan PT PELNI yang menyediakan kontainer untuk membawa semua bantuan berupa mie instan 280 dus, beras  53 karung, minyak sayur 6 dus, sarden 6 dus, susu bayi dan batita 20 dus, biskuit 10 dus, popok bayi 6 dus , paket sejumlah 69 paket berupa baju dewasa, anak-anak, selimut, sarung, mukena, peci, sajadah, AL Quran dan lain-lain beserta bantuan lainnya yang dibutuhkan saudara kita di Mamuju. 


Untuk saat ini Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok masih menerima bantuan bagi masyarakat korban bencana di Kalimantan Selatan. 

(Abu Bakar)


 ( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here