Di Hari Pelanggan Nasional PELNI Ajak Penumpang Nikmati Pelayaran Kelas Satu - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Di Hari Pelanggan Nasional PELNI Ajak Penumpang Nikmati Pelayaran Kelas Satu

Di Hari Pelanggan Nasional PELNI Ajak Penumpang Nikmati Pelayaran Kelas Satu

Share This




Jakarta ( wartalogistik.com ) - Banyak cara yang berbeda  perusahaan  Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2021. Seperti  PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) yang dilakukan  dalam menyambutnya dengan memberikan pengalaman pelayaran rasa kelas satu bagi penumpang yang beruntung. 


Pelanggan yang terpilih mendapatkan pengalaman berlayar menggunakan fasilitas kelas satu pada pelayaran KM Kelud, Jumat (3/9) dengan rute Jakarta hingga Medan. 


VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT PELNI Sukendra menjelaskan ini merupakan wujud apresiasi Perusahaan kepada para pelanggan yang menjadikan kapal PELNI sebagai sarana transportasi utama.


"Di perayaan HPN tahun ini, beberapa pelanggan yang beruntung kami berikan tambahan pelayanan dari kelas ekonomi menjadi kelas satu. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berlayar yang berkesan dan tidak dilupakan," terang Sukendra. 


Selain itu, para pelanggan terpilih juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan fasilitas-fasilitas keselamatan yang dimiliki kapal PELNI. 

"Melengkapi pelayanan yang diberikan, kami memberikan fasilitas tour on board dengan mengunjungi area khusus yang hanya bisa diakses oleh kru kapal. Termasuk mengenalkan alat-alat navigasi dan keselamatan kapal. Informasi ini diharapkan menambah kepercayaan pelanggan berlayar bersama Kapal PELNI," tambahnya. 


Sebagai Perusahaan pelayaran di Indonesia, PELNI selalu berupaya untuk menghadirkan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang kini menyesuaikan dengan era digital. Setelah menghadirkan layanan  vending machine di 10 pelabuhan keberangkatan, PELNI telah menerapkan sistem e-ticketing  dan kini tengah mengembangkan sistem barcode pada tiket kapal.

 "Kedepannya, penumpang cukup menunjukkan barcode tiketnya melalui handphone masing-masing sehingga potensi tiket hilang ataupun tiket rusak bisa dihindari," ungkap Sukendra. 


Tidak hanya itu, Sukendra menerangkan inovasi lain yang sedang dikembangkan PELNI adalah dengan menghadirkan layanan aplikasi untuk memudahkan pelanggan kapal dalam melakukan pemesanan permakanan selama pelayaran berlangsung. PELNI juga tengah mengembangkan sistem untuk mengintegrasikan tiket kapal dengan sarana transportasi lainnya ketika penumpang kapal PELNI tiba di pelabuhan tujuan. "Inovasi pelayanan ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan kapal PELNI," terangnya. 


Pelayanan kepada pelanggan juga diwujudkan melalui beberapa fasilitas seperti dapoer PELNI, ruang gym, area jogging, mushala. Selain itu juga tersedia beberapa ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibitions). 


PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas. 


Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.811 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 trayek khusus untuk angkutan ternak. 


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here