Kapolri Serahkan 10 Isotank Berisi Bahan Dasar Oksigen Kepada Masyarakat - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kapolri Serahkan 10  Isotank Berisi Bahan  Dasar Oksigen Kepada Masyarakat

Kapolri Serahkan 10 Isotank Berisi Bahan Dasar Oksigen Kepada Masyarakat

Share This




Jakarta ( wartalogistik.com  ) -  Situasi pandemik Covid - 19 yang belum usai mendorong Polri untuk terus terlibat mengatasinya. Untuk itu, maka pada Jum'at (3/9) di lahan penumpukan peti kemas Pelabuhan Tanjung Priok, pihak Polri memberikan bantuan berupa 10 iso tank  bahan dasar oksigen pada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.


Prosesi penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolri, Jenderal (Pol)  Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutan penyerahan Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, beberapa waktu lalu angka Covid - 19 demikian tinggi, sehingga berdampak pada  kenaikan volume pasien  di rumah sakit yang mencapai 90 persen. Keadaan itu berdampak pada kelangkaan ketersediaan oksigen.


" Walaupun saat ini angka Covid - 19 turun diikuti  volume yang terpapar di  rumah sakit juga turun, dengan kelonggaran kegiatan masyarakat dan dilakukannya assesment level 1 dan 4, tentunya kita harus waspada dan bersiap mengatasi manakala terjadi peningkatan angka yang terpapar Covid - 19," kata Jenderal ( Pol) Listyo Sigit Prabowo.


Hadir dalam prosesi distribusi 10 iso tank berisi bahan oksigen Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Argo Yuwono, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Yunita Rungkat. Hadir juga Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II, Arif Suhartono, General Manager Pelabuhan Tanjung Priok, Guna Mulyana.


Dikatakan juga, jika kelonggaran- kelonggaran ini tidak dikuti dengan melaksanakan protokol kesehatan yang kuat,  akan berdampak pada meningkatnya angka yang terpapar Covid - 19. Jadi kita harus tetap waspada dan menguatkan pelaksanaan protokol kesehatan.


" Berkaca pada pengalamanan  yang ada tentunya kebutuhan akan oksigen harus di yakini untuk tetap  selalu ada di masyarakat," katanya.


Dan beberapa waktu yang lalu, tambahnya,  telah diluncurkan sebanyak kurang lebih 1000 oksigen konsentrator. Dan juga pada saat di Papua  menyerahkan  1 oksigen generator.


" Sekarang 10 isotank akan kita distribusikan untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen ke seluruh Indonesia, " kata 


Kapolri juga berharap kedepan  angka penularan Covid - 19 bisa ditekan dan disisi lain  terus  bersiap manakala terjadi lonjakan angka Covid - 19 dan kebutuhan oksigen  kembali tinggi.


" Untuk itu kita harus siap menghadapi keadaan lonjakan Covid - 19 dengan mempersiapkan keberadaan oksigen," tutup Kapolri.


Usai sambutan Kapolri didampingi jajarannya, Dirut PT. Pelabuhan Indonesia II, General Manajer Pelabuhan Tanjung Priok melakukan prosesi menandai penyaluran 10 peti kemas gas berisi iso tank.


(Abu Bakar)



1 komentar:

  1. Terima kasih pak Kapolri semoga bermanfaat untuk Indonesia. Polri Jaya!!!

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here