Sambut Harhubnas 2021, KSU Tanjung Priok Bagikan Jaket Pelampung ke Taksi Air Pelabuhan Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sambut Harhubnas 2021, KSU Tanjung Priok Bagikan Jaket Pelampung ke Taksi Air Pelabuhan Priok

Sambut Harhubnas 2021, KSU Tanjung Priok Bagikan Jaket Pelampung ke Taksi Air Pelabuhan Priok

Share This





Jakarta (wartalogistik.com) -  Kantor Syahbandar Utama (KSU) Pelabuhan Tanjung Priok melakukan aksi sosial berupa pemberian 100 jaket pelampung dan sembako, kepada awak kapal taksi air di dermaga Arung Samudera,  Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (13/9).


Prosesi penyerahan pelampung dilakukan oleh Kepala KSU Pelabuhan Tanjung Priok, Andi Hartono kepada enam orang  perwakilan awak kapal taksi air. Turut mendampinginya, Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Arifin, Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan Penyidik ( PPP),  Novian Eldi.  Hadir juga Ketua Darma Wanita KSU Pelabuhan Tanjung Priok , Nina Hartono dan pengurus lainnya yang juga menyerahkan jaket pelampung dan sembako.


Andi Hartono menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Perhubungan Nasional 2021. Penyerahan jaket pelampung ini yang kedua kali, sebelumnya kami serahkan ke nelayan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dengan jumlah 100 jaket pelampung.


" Tujuan agar awak kapal memperhatikan keselamatan pelayaran, dengan memakai jaket pelampung selama kapal operasi, baik jaraknya jauh atau dekat," kata Andi Hartono.


Menyinggung tentang masih adanya, awak kapal yang tidak menggunakan pelampung, Andi Hartono menyatakan, hal itu tidak mengurangi upaya untuk terus mendorong awak kapal menggunakan jaket pelampung selama mengoperasikan kapanya.


" Jadi diharapkan dengan pemberian jaket pelampung ini, mereka memahami bahwa upaya kami agar mereka  selamat sangat serius bukan hanya menjalankan tugas tapi dari hati, dan kami akan terus sosialisasikan" kata mantan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.


Selain itu juga diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan motivasi agar sejumlah pihak ikut terlibat mendukung kegiatan meningkatkan keselamatan pelayaran.


" Yang penting kita dulu melakukan kegiatan, selanjutnya bisa kita ajak berbagai pihak untuk ikut mendukung memberikan bantuan," pungkasnya.


Usai kegiatan, dilakukan kegiatan ke laut baik rombongan KSU Pelabuhan Tanjung Priok dan Darma Wanita.


Atas pemberian jaket pelapung, para  awak kapal  yang menerima menyatakan terima kasih karena adanya perhatian atas awak kapal. Diakuinya kegiatan awak kapal saat pandemik ini memang terbilang menurun, namun masih ada juga penumpang yang bisa dilayani. Dan ada pengaturan operasi sehingga terjaga layanan dari taksi air yang ada disini.


" Kami berterima kasih atas perhatiannya baik pemberian jaket pelampung maupun sembako, dari bapak- bapak dan ibu - ibu dari syahbandar," katanya.


Taksi air merupakan kapal- kapal yang ada di Pelabhhan Tanjung Priok, berbahan kayu dan bermesin.  Berada di dermaga Arung Samudera, Layananya mengantar awak kapal  ke kapal yang sedang berlabuh


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here