Hari Ini dari Semarang, KM Ciremai Bawa Pemudik Bermotor Gratis Tujuan Jakarta - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
 Hari Ini  dari Semarang,  KM Ciremai  Bawa Pemudik Bermotor  Gratis Tujuan Jakarta

Hari Ini dari Semarang, KM Ciremai Bawa Pemudik Bermotor Gratis Tujuan Jakarta

Share This




Semarang (wartalogistik.com)  -  KM Ciremai, pada Selasa (10/5) membawa pemudik berkendaraan bermotor dari  terminal penumpang kapal laut Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang tujuan terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok,  pada pukul 15. 00 Wib.



Prosesi pelapasan KM Ciremai berlayar ditandai dengan penyerahan Surat Persetujuan berlayar (SPB) dari Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Tanjung Emas, M.  Tohir kepada Nakhoda KM Ciremai, Capt.  Komarudin didalam terminal penumpang Tanjung Emas. 



Kapal penumpang milik PT Pelni itu  membawa motor 422 unit  dan 1040 orang. KM Ciremai sebelumnya membawa pemudik bermotor dari Surabaya sebanyak 37 motor dan 140 orang. 



Pelepasan KM.  Ciremai dihadiri Kepala Subdit Sarana dan Prasana Angkutan Laut,  Direktorar Lalu Lintas Angkutan Laut,  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,  Eko S., GM Cabang Pelni Semarang,  Indra Maulana. 



M.  Tohir juga menyatakan, penumpang yang akan naik kapal sudah melalui proses pemenuhan persyaratakan yang ditetapkan.  Termasuk memenuhi ketentuan sesuai prokes Covid 19.



" Dengan demikian, maka semua penumpang  yang naik kapal, baik secara administrasi sebagai penumpang dan kesehatannya sudah terpenuhi karena melalui proses pemeriksaan yang sesuai dengan ketentuan atau regulasi yang berlaku," ungkap M. Tohir.



Selain itu juga M.  Tohir menyatakan,  bahwa adanya kapal laut yang disediakan untuk pemudik bermotor secara gratis menunjukan pemerintah dalam hal ini Menunjukan Kementerian Perhubungan melalui Direktortat Jenderal Perhubungan Laut dan Pelni serta PT Pelindo hadir di tengah masyarakat dalam membantu perjalanan mudik yang berlangsung setahun sekali dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443/2022.



" Dengan naik kapal laut,  maka pemudik  yang akan balik mudik ke Jakarta dalam perjalanannya aman,  sehat dan lancar, " kelas M Tohir.



M. Tohir juga menyatakan selama arus mudik dan balik semua penumpang yang melalui Pelabuhan Semarang terlayani.



Diperkirakan KM.  Ciremai sampai Pelabuhan Tanjung Priok,  pada hari Rabu pagi (11/5). 


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here