Ketua STIP Jakarta Raih Penghargaan Pemimpin Inspiratif 2018 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ketua STIP Jakarta Raih Penghargaan Pemimpin Inspiratif 2018

Ketua STIP Jakarta Raih Penghargaan Pemimpin Inspiratif 2018

Share This
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Capt. Sahattua P. Simatupang, MH, dianugerahi penghargaan Apresiasi Pemimpin Pembawa Perubahan dalam kategori Pemimpin Inspiratif 2018 versi 7SkyMedia pada Jumat (2/2) di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung, Jawa Barat yang dihadiri oleh wakil Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung. Sejak menjabat menjadi Ketua STIP, Capt. Sahattua dinilai fokus pada peningkatan mutu STIP dalam menciptakan SDM yang berilmu, kompeten, serta profisiensi yg mumpuni di bidang pelayaran niaga. Proyek Perubahan yang digagasnya mendapat dukungan penuh dari Kepala BPSDM Perhubungan, Dr. Djoko Sasono dan pimpinan Kemenhub lainnya serta mayoritas stake holders. Proyek ini menjadi proyek yang menyatukan seluruh elemen di STIP untuk bersinergi menjadikan STIP menjadi lembaga pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan yang menerapkan kebijakan pola pembinaan pendidikan tinggi pelayaran berkarakter industri berkelas dunia di lingkungan kampusnya.

Inovasi yang dilakukan tersebut tersebar merata baik dari segi infrastruktur, pengembangan secara sarana dan prasarana, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan akademik, pengembangan sistem teknologi informasi moderen untuk pengawasan di dormitory dan komunikasi secara internal dan eksternal serta sistem manajemen moderen untuk mutu pelayanan, keselamatan dan keamanan serta perlindungan lingkungan berorientasi kepada standar industri pelayaran niaga, juga pengembangan dalam kerjasama antara STIP dan stakeholders.

Pada penghujung 2017 lalu, Gagasan Inovasi STIP yang diusung oleh Capt. Sahattua telah lolos pengujian oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) dengan kategori terbaik dan sangat memuaskan. Pameran gagasannya pun masuk dalam kategori 5 terbaik dari 30 peserta yang berasal dari berbagai instansi dan lembaga pemerintah di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini gagasan proyek perubahan tersebut masih berlanjut dan sedang dalam tahap jangka menengah. Kepala BPSDM Perhubungan, Dr. Djoko Sasono, mengapresiasi pencapaian ini, "Semoga penghargaan ini menjadi energi tambahan untuk lebih maju lagi dan terus berprestasi”, ujar Djoko.

Bisma Mukti Wibowo juga selaku Ketua Penyelenggara dan Penanggung Jawab 7SkyMedia dalam pemberian penghargaan mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut layak diberikan kepada mereka yang telah menunjukan kualitas dalam memimpin.

7SkyMedia merupakan manajemen yang memberikan apresiasi bagi pelaku yang telah menunjukan sumbangsih dan inovasi atas perubahan-perubahan yang memberi kemajuan dari beberapa sektor termasuk perekonomian, pendidikan, pemerintahan dan sektor lainnya yang berpengaruh terhadap kemajuan bangsa.
“Awalnya saya tidak tahu sama sekali mengenai 7sky media, sedikit terkejut ketika menerima surat pemberitahuan nominasi ini” ujar Capt. Sahattua seusai menerima penghargaan. Ia menambahkan bahwa dukungan Kepala BPSDM Perhubungan-lah yang membuatnya menjadi yakin untuk menerima penghargaan tersebut. “Terima kasih kepada keluarga besar STIP dan BPSDMP serta semua pihak yang telah mendukung saya, penghargaan ini untuk kita semua”, tegas Capt. Sahattua.

Secara khusus, kepada seluruh pegawai di lingkungan STIP, Capt. Sahattua menyampaikan terima kasih yang mendalam disertai harapan semoga kinerja kita semakin baik dan bersama-sama menjadikan STIP menjadi center of excellence pendidikan pelayaran niaga di Indonesia. Inovasi dan pengembangan pendidikan pelayaran niaga ini sejalan dengan salah satu fokus pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, mengembalikan kejayaan kemaritiman Indonesia di kancah dunia. “Ini tugas yang tidak mudah, namun juga tanggung jawab yang membawa kebanggaan”, tutup Capt. Sahattua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here