KPT DKI Jakarta Ambil Sumpah Advokat PERADRI - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KPT DKI Jakarta Ambil Sumpah Advokat PERADRI

KPT DKI Jakarta Ambil Sumpah Advokat PERADRI

Share This
Kamis, 28 September 2017 ini merupakan hari yang membahagiakan sekaligus membanggakan bagi Advokat Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI). Advokat dari organisasi yang berkantor pusat di Makassar Sulawesi Selatan ini pada hari itu resmi diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta  DR. H. Teuku Ilzanor, SH., SE., M.Hum di Kantor Pengadilan Tinggi Jakarta.

Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta pada kesempatan itu mengucapkan selamat pada para Advokat yang telah diambil sumpahnya. "Selamat bergabung ke jajaran penegak hukum. Anda semua sudah resmi mengemban amanah sebagai penegak hukum," tutur Teuku Ilzanor.

Ia juga berpesan agar kehadiran Advokat dalam jajaran penegak hukum ini dapat berperan aktif dalam penegakan hukum di Indonesia dengan menjunjung tinggi etika profesi hukum, dalam rangka memperjuangkan keadilan tegak di Republik ini.Sementara itu, Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI) Advokat Bakri Remmang, SH juga menyatakan selamat atas dilantiknya Advokat PERADRI di Ibu Kota Republik Indonesia ini. Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan ini juga berpesan agar Advokat PERADRI senantiasa menjaga profesionalitas dalam menjalankan profesinya, juga senantiasa menjunjung tinggi etika profesi dalam membela klien dan menegakkan keadilan di negeri ini.

Pengambilan sumpah Advokat PERADRI di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tersebut, lanjut Bakrie, juga akan semakin mendekatkan masyarakat pencari keadilan untuk mendapatkan jasa pendampingan hukum secara profesional, terutama bagi mereka yang kurang mampu dapat mendapatkan bantuan hukum.

Advokat PERADRI yang dilantik pada tanggal 28 September 2017 oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta itu adalah Advokat Kunto Prastowo, SE, SH, MM, MH dan Advokat Hasan Basri, SH, MH.

Sebelumnya, Advokat PERADRI sudah diambil sumpahnya di berbagai Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia, seperti di Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat, Pengadilan Tinggi Jayapura, Pengadilan Tinggi Jawa Timur, dan Pengadilan Tinggi Palembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here