Peserta Diklat Teknis PSC Kunjungi Pelabuhan Di Batam - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Peserta Diklat Teknis PSC  Kunjungi Pelabuhan Di Batam

Peserta Diklat Teknis PSC Kunjungi Pelabuhan Di Batam

Share This
Batam (wartalogistik.com) – Peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) Teknis, Direktorat Direktur Je deral Perhubunga Laut (Ditjen Hubla),  Port State Control (PSC) 2018,  melakukan kunjungan ke Kantor Pelabuhan Batam, untuk melakukan praktek lapangan mengenai pemeriksaan kelaiklautan kapal.

Dalam kunjungan itu peserta diklat teknis yang kegiatan diklatnya di Balai Pendidikan Dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan terdiri dari 20 orang juga mengunjungi Pelabuhan Laut Kabil dan Pelabuhan Laut Batu Ampar.

“Kami menyambut baik atas kegiatan ini, karena bisa menjadi pengetahuan bagi mereka yang nantinya menjalankan tugas memeriksa kelaiklautan kapal yang akan berlayar,” kata Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Capt. Barlet, didampingi Kepala Bidang Sertifikasi dan Kelaiklautan Kapal, Capt. Ferry Akbar, di kantornya di kawasan Pelabuhan Domestik Sekupang, Kamis (30/8).

Capt Barlet juga mengatakan selama ini kegiatan di Kanpel Batam dalam rangka menjalankan regulasi keselamatan berlayar dilakukan dengan tranparan dan tertib, dimulai dari pelayanan pengajuan dokumen kapal,  pemeriksaan kelailautan kapal sampai pada terbitnya dokumen.

“Semua pelayanan berlangsung sesuai prosedur yang sudah ditetapkan,” ungkap Capt. Barlet.
Dalam sumbutan di depan peserta praktek lapangan, Capt Barlet menyatakan, para peserta diklat melaksanakannya kegiatan praktek teknis dengan sungguh, mengingat persyaratan pemenuhan kelaiklautan kapal sangat komplek.

“Jadi silahkan melakukan praktek di kapal-kapal yang ada disini, dan perhatikan apa-apa yang diarahkan  dari pihak pembimbing,” kata Capt. Barlet. (Abu Bakar ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here