Pemkot Jakut dan KSOP Marunda Bersinerji Bangun Potensi Wilayah - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pemkot Jakut dan KSOP Marunda Bersinerji Bangun Potensi Wilayah

Pemkot Jakut dan KSOP Marunda Bersinerji Bangun Potensi Wilayah

Share This

 



Jakarta (wartalogistik.com) -  Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda, Capt. Isa Amsyari M. Mar melangsungkan pertemuan dengan Wali Kota Jakarta Utara, DR. Ali Maula Hakim S.IP , M. Si  guna silaturahmi dan menjalin komunikasi demi terciptanya sinerja kedua belah pihak.

 

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Walikotamadya Jakarta Utara, pada Selasa (2/3).

 

Dari pihak KSOP Marunda hadir juga Kepala Petugas Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan, Agus Supriyadi, dan personil KSOP Marunda lainnya, Supriyadi dan Asep Mursa.

 

Seusai pertemuan, Ali Maula Hakim menyatakan pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi kedua belah pihak sehingga kedepannya bisa saling mendukung dalam menjalankan perannya masing-masing.

 

" Kami sama-sama baru memegang jabatan, sehingga kami punya kesamaan untuk menjalankan perannya. Tentunya dari hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti sehingga kedua belah pihak bisa saling bersinerji" jelas Wali Kota  Jakarta Utara.

 

Ali Maula Hakim juga menyatakan, dalam pertemuan itu pihak KSOP Marunda  memaparkan tentang kinerja dari pelabuhan yang ada di daerah Marunda dan pengembangan pelabuhan di kawasan itu.

 

“Dari kegiatan pengembangan pelabuhan itu tentunya ada masalah-masalah, misalnya soal pertanahan, seperti tanah tumbuh maupun soal sosial kemasyarakatn lainnya, sehingga membutuhkan kordinasi seperti ini," kata Ali Maula Hakim.

 

Capt. Isa Amsyari M.Mar menyatakan  pertemuan dengan pihak  Wali Kota Jakarta Utara berlangsung hangat. Penerimaannya juga sangat baik sekali, dan adanya kesamaan pemahaman untuk saling kerja sama terutama mengenai keamanan, ketertiban masyarakat dan pengembangan wilayah Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

 

“Misalnya mengenai soal keadaan jalan, untuk mendukung kelancaran distribusi barang dari dan ke pelabuhan untuk mendapat perhatian bersama,” kata Capt. Isa Amsyari.

 

Seusai pertemuan kedua belah pihak sama menyatakan akan menidaklanjuti dengan pertemuan berikutnya yang lebih teknis lagi, sehingga kedua belah pihak bisa saling bersinerji dalam kegiatan pembangunan baik pembangunan pelabuhan maupun pembangunan kawasan Jakarta Utara di mana wilayah pelabuhan berada.

 

“Ke depannya akan ada pertemuan  lagi untuk membahas masalah-maslah yang bersifat teknis. Bahkan Pak Wali Kota  Jakarta Utara siap untuk mengunjungi kawasan pelabuhan di Marunda,” ungkap Capt. Isa Amsyari M. Mar.

 

(Abu Bakar)

 


.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here