Dukung Perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Pangkalan PLP Tanjung Uban Pamwas Lomba Dragon Boat - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dukung Perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Pangkalan PLP Tanjung Uban Pamwas Lomba Dragon Boat

Dukung Perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Pangkalan PLP Tanjung Uban Pamwas Lomba Dragon Boat

Share This

 




Tanjung Uban (wartalogistik.com) - Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melalui  Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban, Bintan, Kepuluan Riau,  pada Sabtu (19/8) mendukung kegiatan masyarakat setempat yang merayakan HUT ke 78 Kemerdekaan RI melalui kegiatan balap sampan perahu naga yang biasa dikenal dengan sebutan  "dragon boat race".


Kegiatan lomba perahu naga itu di inisiasi Pemerintah Desa Kuala Sempang dan  berlangsung di Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Kepulauan Riau.


Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono menyatakan kegiatam pamwas dilakukan sebagai bentuk memberikan dukungan dari sisi aspek keselamatan dan keamanan  pada masyarakat yang sedang merayakan HUT ke 78 Kemerdekaan RI  dengan lomba sampan di perairan.


" Agar kegiatan masyarakat dalam kegiatan lomba berlangsung dengan lancar, aman dan selamat maka kami ikut ambil bagian dalam kegiatan pengawasan dan pengamanan atas kemungkinan adanya kejadian yang tidak diinginkan di perairan," kata Sugeng Riyono.


Pangkalan PLP Tanjung Uban dalam pamwas itu  menggunakan  Rigid Inflatable Boat (RIB) dengan menyertakan personil rescue sebanyak  5 orang.


Ditambahkan Sugeng Riyono, kegiatan pamwas dilakukan juga dengan bekerja sama pihak pengamanan dari instansi lainnya, sehingga seluruh kawasan perairan yang digunakan lomba bisa tercover.  


Selain  pada peserta lomba, pamwas juga ditujukan pada masyarakat yang menonton disisi perairan yang cukup luas.


"Alhamdulillah sepanjang kegiatan lomba sampan sampai berakhir berlangsung aman dan lancar, serta selamat, sehingga masyarakat bisa bergembira merayakan kemerdekaan negara Indonesia," kata Sugeng Riyono.


Turut hadir menyaksikan dalam lomba Dragon Boat Race di Kuala Sempang tersebut,  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga Hj Dewi Kumalasari,  Sekda Bintan Ronny Kartika, Ketua DWP Bintan Elyza Riani.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here