Bupati Gresik Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas 2023 di Kawasan Pelabuhan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Bupati Gresik Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas 2023 di Kawasan Pelabuhan

Bupati Gresik Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas 2023 di Kawasan Pelabuhan

Share This

 




Gresik (wartalogistik.com) - Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh tanggal 17 September dilakukan dengan apel upacara. Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani  hari ini (18/9) menjadi inspektur upacara pada apel peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik.


Pada sambutannya Fandi Akhmad Yani yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan,  menyampaikan Hari Perhubungan Nasional 2023 merupakan  momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor  transportasi  untuk kepentingan masyarakat Indonesia.


"Tema  besar Hari Perhubungan Nasional ini  adalah Melaju Untuk Transportasi Maju, menunjukan bagaimana para insan transportasi, mampu untuk terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektip menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia," katanya.


Disampaikan juga inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi yang telah dibangun dalam wujud modernisasi, tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, tapi juga implikasi kuat bagi pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.


" Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing, memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara," jelas Bupati Gresik.


Hadir pada acara Harhubnas di Pelabuhan Gresik, pihak dari Kantor Dinas Perhubungan Gresik, Polsek Kawasan Gresik, Polair Gresik, Kodim 0817 Gresik, Kantor Bea dan Cukai Pelabuhan Gresik, Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Gresik, Balai Karantina dan Tumbuhan Kota Gresik, Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak, Pimpinan TUKS, dan Insan Maritim Pelabuhan Gresik.


Kepala KSOP Gresik, Hotman Siagian seusai upaya menyatakan, pembangunan pelabuhan Gresik masih sangat panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat dibutuhkan karena hal tersebut, merupakan perwujudan dari nilai-nilai kebangsaan yang cinta tanah air, dan bangsa serta kerja sama sosial.


" Dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional,  kami juga melakukan berbagai kegiatan  lomba, kampanye keselamatan pelayaran, jalan santai, yang semua itu bertujuan agar Harhubnas dirasakan oleh jajaran dan menyosialisasikan kemasyarakan," katanya.


(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here