KSOP Gresik Raih Penghargaan Satker Tercepat Laporan Keuangan Tahun 2023 dari Ditjen Perbendaharaan Negara - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Gresik Raih Penghargaan Satker Tercepat Laporan Keuangan Tahun 2023  dari Ditjen Perbendaharaan Negara

KSOP Gresik Raih Penghargaan Satker Tercepat Laporan Keuangan Tahun 2023 dari Ditjen Perbendaharaan Negara

Share This



Gresik (wartalogistik.com) -

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Kelas II Gresik mendapatkan penghargaan sebagai Satker (satuan kerja) Tercepat Dan Akurat Dalam Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Periode 2023 Kategori Laporan Nilai Rp 5 Miliar sampai dengan Rp15 Miliar.


Penghargaan itu diberikan dalam suatu kegiatan Anugerah Penghargaaan Satuan Kerja Terbaik Tahun 2023 yang diselenggarakan  Kementerian Keuangan RI Cq Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Surabaya II, bertempat di Aula Pertemuan Lantai IV Gedung Keuangan Negara II, Jalan  - Surabaya, Rabu (25/10).



Sebelum kegiaatan penganugerahan pada Satker Terbaik itu, KPPN Tipe A1 Surabaya II menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 dan Penguatan Integritas Guna Pencegahan Tindak Pidana Korupsi serta Anugerah Penghargaan Satker Terbaik Tahun 2023.


Kepala KPPN Tipe A1 Surabaya II, Marno dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini sebagai upaya  untuk menghargai, mengapresiasi segala jerih payah pengelola satker  dalam pengelolaan keuangannya.


"Salah satu indikator pengelolaan keuangan dari Kementerian Keuangan menerbitkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). IKPA sebagai sebuah indikator yang mengukur kualitas pelaksanaan anggaran," jelas Marno.


Marno juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 dan Penguatan Integritas Guna Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.


Dalam sosialisasi itu, hadir nara sumber   dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Muhammad Fadhil., SH.,MH.


Sementara, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik, Hotman Siagian,S.SiT,MM  mengatakan pihaknya dapat meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.


Selain itu, kata Hotman, penganugerahan ini juga dapat diraih atas sinergitas dan bimbingan dari KPPN Surabaya Tipe A1 II.  Dukungan dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik, yakni  Devry Andrey, S.SiT, MM selaku Kasubag Tata Usaha, Agus Suwanto, S.Kom. selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Adelia Tywy Sucipto, S.H., M.M. sebagai Bendahara Pengeluaran dan Betha Agus Primadewi, S.E., M.Sc. sebagai Bendahara Penerima.


" Serta dukungan seluruh pegawai di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik," tegas Hotman.


"Kami akan terus berkolaborasi dan meningkatkan Integritas Pelayanan untuk pelaksanaan dan pencapaian tugas dengan seluruh instansi terkait, serta bekerja dengan Hati. Devry selaku Kasubag Tata Usaha menyampaikan akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mempertahankan Penghargaan yang telah diraih pada hari ini.  Melaju Untuk Transportasi Maju," sambung Hotman.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here