Jajaran Pangkalan PLP Tanjung Uban Kegiatan Bersama Boarding Officer dengan KSOP Dumai - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Jajaran Pangkalan PLP Tanjung Uban  Kegiatan Bersama Boarding Officer dengan KSOP Dumai

Jajaran Pangkalan PLP Tanjung Uban Kegiatan Bersama Boarding Officer dengan KSOP Dumai

Share This


 



Batam (wartalogistik.com) - Kegiatan bersama boarding officer juga berlangsung di tingkat unit pelaksana teknis (UPT)  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), Kementerian Perhubungan. Hal itu ditunjukan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban yang latihan bersama boarding officer petugas pemeriksa kelaikan kapal dengan pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai pekan lalu.


" Latihan bersama boarding officer dilakukan secara berkala dengan harapan dapat meningkatkan kualitas tim pemeriksa, membangun kordinasi dan sinergitas dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan," kata Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban Sugeng Riyono, ketika dikonfirmasi Senin (27/2)


Pada latihan bersama itu, pihak Pangkalan PLP Tanjung Uban mengutus KN Sarotama - P. 112 dengan Komandan Kapal Capt.Nico Morris Selayar, A.md, M.Mar.


Kegiatan diawali dengan rapat bersama persiapan kegiatan pemeriksaan kapal niaga pada aspek keselamatan pelayaran di KN Sarotama yang sandar di dermaga Distrik Navigasi Dumai pada Kamis (22/2).


Hasil rapat menyimpulkan kegiatan pelaksanaan pemeriksaan keselamatan pelayaran pada kapal niaga.


Usai rapat bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan pada kapal niaga yang menjadi target, yakni KM LBN 6 yang posisinya di perairan kolam bandar Dumai.


Pemeriksaan pada kapal niaga dilakukan dengan memeriksa kelengkapan dokumen kapal dan awak kapal pada setiap ruangan.


"Kegiatan pemeriksaan berlangsung lancar, sesuai dengan tahapan sesuai prosedur pemeriksaan, sebagaimana pemanduan kegiatan pemeriksaan (skenario)," kata Sugeng Riyono.


Usai pemeriksaan tim pemeriksa dari kedua instansi itu kembali ke KN Sarotoma, untuk selanjutnya melakukan kegiatan evaluasi kegiatan.




(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here