Tingkatkan Kinerja, KPLP Tetapkan Laksamana Muda ( Purn) Soleman B Ponto dan Mayor Jenderal (Purn) Buyung Lelana Sebagai Warga Kehormatan KPLP - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Tingkatkan Kinerja,  KPLP Tetapkan Laksamana Muda ( Purn)  Soleman B Ponto dan Mayor Jenderal (Purn)  Buyung Lelana Sebagai Warga Kehormatan KPLP

Tingkatkan Kinerja, KPLP Tetapkan Laksamana Muda ( Purn) Soleman B Ponto dan Mayor Jenderal (Purn) Buyung Lelana Sebagai Warga Kehormatan KPLP

Share This






Jakarta (wartalogistik.com) - Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Hubla,  Kemenhub,  terus meningkatkan kualitas dI segala bidang dalam menjalankan tugas dan fungsi menegakkan regulasi keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim. Untuk itu pada Jumat (21/7) melakukan pengukuhan pada Laksamana Muda Soleman B.  Ponto (Purn) dan Mayor Jenderal ( Purn)  Buyung Lelana, sebagai Warga Kehormatan KPLP di halaman Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP)  Tanjung Priok.



Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Direktur KPLP Rivolindo, melalui apel siaga dan pemasangan Baret KPLP pada kedua Warga Kehormatan.


Pengukuhan Warga Kehormatan KPLP ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut No. 356 Tahun 2023 yang ditandatangani Direktur KPLP atas nama Direktur Jenderal Perhubungan Laut pada tanggal 20 Juli 2023.


Laksama Muda (Purn)  Soleman B Ponto dalam sambutannya menyatakan sangat berterima kasih menjadi warga kehormatan KPLP,  mengingat KPLP merupakan lembaga penegak hukum keamanan dan keselamatan di laut tertua di Indonesia.  Berdiri sejak tahun 1936 dan masih tetap beridiri sampai saat ini.


" Penetapan menjadi Warga Kehormatan KPLP merupakan penghargaan yang tinggi bagi saya untuk ikut dalam kegiatan menjaga keamanan dan keselamatan di laut dan perlindungan lingkungan maritim sebagaimana yang selama ini dilakukan oleh KPLP, " kata  Soleman B.  Ponto.


Mayor Jenderal (Purn)  Buyung Lelana dalam sambutannya menyatakan sangat menghargai menjadi Warga Kehormatan KPLP karena sebagaimana tugas dan fungsi KPLP dalam menjaga keamanan dan keselamatan di laut bersama dengan lembaga lainnya untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI. 


"Mari kita bekerja sama,  sama-sama bekerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut sehingga teritorial laut Indonesia bisa aman dan selamat untuk kepentingan bangsa dan negara, " urai Buyung Lelana.


Direktur KPLP Rivolindo menyatakan, pemberian Warga Kehormatan merupakan penghargaan bagi insan dalam masyarakat yang mempunyai dedikasi yang tinggi pada KPLP selama ini. 


Selain itu, tambah Rivolindo keberadaan Warga Kehormatan sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan motivasi personil KPLP dalam menjalankan tugas,  sehingga bisa meningkatkan kinerja.


" Dengan begitu keberadaan Warga Kehormatan menjadi motivasi dan teladan bagi kami di jajaran KPLP dalam menjaga dan menegakan hukum dalam bidang keamanan dan keselamatan serta perlindungan lingkungan maritim," jelas Rivolindo.


Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok,  Triono menyatakan saat ini, baik jajarannya yang di darat maupun yang di kapal serta armada yang kami operasikan siap selalu dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kerja yang ditetapkan.


Selain itu kegiatan lainnya juga ditampilkan atraksi keahlian dari personil KPLP. Hadir juga sejumlah Kepala UPT (Unit Pelaksanan Teknis) Ditjen Hubla yang ada di Jakarta dan daerah. 

( Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here