Pangkalan PLP Tanjung Uban Peringati Harhubnas 2023 dengan Donor Darah - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Peringati Harhubnas 2023 dengan Donor Darah

Pangkalan PLP Tanjung Uban Peringati Harhubnas 2023 dengan Donor Darah

Share This

 







Jakarta (wartalogistik.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban melangsungkan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2023.


Setelah melangsungkan aneka kegiatan seperti baksos dan bersih-bersih pantai yang berlangsung pada Jumat (8/9), kini, Rabu (13/9)  berlangsung donor darah, sejak pagi hari sampai selesai  dilakukan di gedung serba guna Sarotoma Pangkalan PLP Tanjung Uban.


Kegiatan donor darah itu berhasil mendapatkan 63 kantong darah, dari sebanyak 87 peserta.


Kepala Pangkalan (Kalan) PLP kelas II Tanjung Uban, Sugeng Riyono, S.E., menyatakan kegiatan donor darah  ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan memperingati Harhubnas 2023.


"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah kita laksanakan diantaranya pembagian life jaket kepada nelayan, pembagian sembako dan juga bakti sosial untuk di sekitar wilayah kantor, serta permainan rakyat,” ujarnya.


Selanjutnya disampaikan untuk upacara bendera, akan digelar pada tanggal 17/09/2023 pagi di Dermaga PLP Tanjung Uban, dengan menampilkan beberapa pertunjukan positif yakni seni dan olahraga beladiri yakni Silat.


" Kegiatan donor darah ini merupakan bagian kegiatan perayaan Harhubnas tahun ini, sebagai upaya untuk mendorong bagi yang belum donor untuk ikut donor darah, dan bagi yang rutin untuk lebih mendekatkan atau memfasilitasi untuk melakukan donor darah saat kami melakukan kegiatan," jelas Sugeng Riyono.


Kegiatan Donor Darah,   bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD), Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Tanjung Uban, dan Relawan Darah Sejahtera Bintan (REDASIN).


Sementara itu, Miani kepala UTD RSKJKO Tanjung Uban menyampaikan terimakasih atas dilaksankannya kembali kegiatan Donor Darah ini, dimana, pada saat ini merupakan ke empat kalinya melaksanakan kegiatan di tempat ini.


Yanti Kurniasih, Ketua Redasin dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya.


“Bahwa dengan berdonor, kita sehat dan mereka selamat,” ucapnya.


Undangan yang hadir, Kepala Satuan Pendidikan (Satdik) I, TNI AL kolonel laut (P) Slamet Nurdiharto, S.H., yang diwakili Danki Seba Satdik 1 Kapten Marinir Slamet Haryanto,


Dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kepala Satdik sedang ada kegiatan lain, sehingga tidak dapat hadir.


“Saat ini, ada 41 personil ikut berdonor, 30 orang siswa dan 11 orang anggota. berpartisipasi di kegiatan donor ini,” tuturnya.

“Kegiatan ini sangat positif, dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut kedepannya, karena ini merupakan salah satu misi kemanusiaan,” pungkasnya.


Menurut data petugas administrasi dari Redasin, ada berkisar 100 pendonor dan diharapkan semoga semua dapat mendonor.


Hadir dikegiatan ini, petugas PLP Tanjung Uban, siswa Seba TNI AL, personil Brimob, Fasarkhan, Lanal Bintan.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here