Operasional Pelabuhan Teluk Bayur Aman dari Banjir di Kota Padang - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Operasional Pelabuhan Teluk Bayur Aman dari Banjir di Kota Padang

Operasional Pelabuhan Teluk Bayur Aman dari Banjir di Kota Padang

Share This

Capt. Medi Kusmana (kanan), GM Pelindo Regional 2 Teluk Bayur, dalam salah satu kegiatannya.


Padang (wartalogistik.com) -  Kegiatan operasional di Pelabuhan Teluk Bayur tetap berlangsung normal, meski  hujan lebat melanda Kota Padang dan membuat hampir seluruh wilayah banjir, sejak Kamis, 07 Maret 2024.


Dalam siaran pers Jumat (8/3) yang disampaikan pihak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Teluk Bayur memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional baik pelayanan bongkar muat barang dan pelayanan kapal tetap berjalan normal.


Untuk memastikan kelancaran operasional, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Tujuannya koordinasi untuk memastikan kelancaran proses distribusi barang yang keluar dan masuk melalui Pelabuhan Teluk Bayur.


" Terutama dengan pihak Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalas II Teluk Bayur dan Distrik Navigasi selaku regulator," General Manager Regional 2 Teluk Bayur, Bapak Capt. Medi Kusmana.


Capt. Medi Kusmana mengatakan, selain memastikan kelancaran proses bongkar muat, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga selalu berupaya menjaga keselamatan dari sisi laut, yakni keselamatan pada saat proses penyandaran kapal.


" Upaya itu dilakukan agar seluruh kapal-kapal dapat disandarkan dengan aman di dermaga Pelabuhan Teluk Bayur," jelas Capt. Medi Kusmana.


Labih jauh Capt. Medi menyatakan pihak pelabuhan akan  mengantisipasi kemungkinan datangnya curah hujan dengan debit air yang lebih tinggi lagi. Pelindo Regional 2 Teluk Bayur telah mengantisipasi dengan melakukan pembersihan terhadap saluran drainase di sepanjang Jalur 2 Pelabuhan Teluk Bayur.


 "Sehingga bila nantinya hujan turun lebih lebat lagi dari kemarin, situasinya sudah aman karena saluran drainase telah lancar dan dapat berfungsi dengan baik", tutupnya.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here